Selasa, 13 September 2016

Tips Menghilangkan Karang Gigi

cara Menghilangkan Karang Gigi, karang gigi, cara menghilangkan kerak gigi, cara menghilangkan plak gigi,
Plak dan karang gigi merupakan kotoran sisa makanan yang menempel pada gigi, biasanya bagian belakang. Kotoran ini akan membuat gigi berwarna kuning dan tidak enak diandang. Cara menghilangkan karang gigi tidak mudah. Karang gigi tidak bisa bersih hanya dengan sikat gigi. Sebenarnya, plak dan karang gigi bisa dicegah dengan sikat gigi secara rutin setiap sehabis makan dan sebelum tidur, namun kadang kita lupa sikat gigi, bahkan meskiun sudah sikat gigi, karang gigi masih saa ada.

Sisa-sisa makanan biasanya melekat pada celah-celah atau sela-sela pada gigi, sedangkan sikat gigi sulit menjangkau celah-celah yang ada pada barisan gigi tersebut. Untuk itu perlu cara lain untuk merontokkan karang gigi, misalnya menggunakan obat kumur seperti Dr+dental Care Liquid yang dikenal sangat ampuh membersihkan mulut dan gigi, serta merawatnya.

Berikut beberapa tips menghindari dan menghilangkan plak dan karang gigi:

Hindari Makanan yang Manis dan Mudah Lengket
Cara menghilangkan plak dan karang gigi yang pertama dengan cara menghindari makanan yang manis-manis mudah menimbulkan karang gigi, seperti cokelat, kismis, kue tart, permen, dll. Selain itu, ada beberapa makanan yang mudah lengket juga sehingga menyebabkan munculnya karang gigi. Tetapi jika anda memang suka makan makanan-makanan tersebut, anda bisa rutin menggunakan Dr+dental Care Liquid.


Rutin Gosok Gigi
Gosok gigi setiap sehabis makan, sebelum tidur dan sesudah bangun tidur merupakan cara menghilangkan plak dan karang gigi. Selain itu, cara menggosok gigi juga harus tepat. Untuk bagian depan digosokkan ke atas dan ke bawah, jangan digosok ke samping, karena bisa membuat jarak antar gigi merenggang. Untuk bagian belakang, gosoknya diputar.

Mengunyah Buah dan Sayuran
Mengunyah buah dan sayuran juga dapat mengikis karang gigi. Hal ini sangat bagus dilakukan satu jam setelah makan. Buah dan sayur yang bagus bisa berupa apel, wortel, melon, dan seledri. Buah dan sayuran tersebut juga bisa memperkuat gusi.

Makan Apel
Apel, selain memang enak dimakan, ternyata juga bisa memutihkan gigi serta menghilangkan karang gigi. Maka dari itu, sangat dianurkan agar banyak makan apel. Apalagi apel juga kaya vitamin C yang bagus untuk kesehatan gigi.

Mengunyah Biji Wijen
Biji wijen dapat menghilangkan karang gigi dengan cara mengunyahnya, tapi jangan menelannya, kemudian gosok-gosokkan pada gigi yang terdapat karang gigi. Jika hal ini dilakukan dengan rutin, maka akan menghilangkan karang gigi.

Berkumur Setelah Makan
Sehabis makan, biasanya banyak sisa-sisa makanan yang melekat di sela-sela gigi, jika dibiarkan akan menjadi karang gigi. Untuk itu, berkumur setiap sehabis makan akan mengurangi munculnya karang gigi. Selain itu, karang gigi yang sudah ada pun akan terkikis. Apalagi menggunakan obat kumur khusus yang mampu menghilangkan karang gigi seperti Dr+dental Care Liquid.

Tomat dan Strawberry
Tomat dan strawberry bisa menghilangkan karang gigi dengan cara mengoleskannya pada gigi dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini juga bisa membunuh bakteri yang terdapat dalam mulut.

Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi, yaitu dengan cara menggosok-gosokkannya pada karang gigi. Lakukan hal tersebut secara rutin. Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk juga bagus untuk kesehatan gigi.

Dr+dental Care Liquid
Pemesanan:
SMS/WA 081578729803

Tidak ada komentar:

Posting Komentar